Senin, 01 Agustus 2016

Jatuhnya Heli Rusia Dibalas Serangan Gas Beracun

Solid Gold Berjangka


PT. Solid Gold Berjangka - Pada Senin 1 Agustus, sebuah helikopter Mil Mi-8 milik Rusia ditembak jatuh saat terbang di udara Provinsi Idlib. Kala itu, helikopter militer tersebut sedang membawa bantuan kemanusiaan menuju Aleppo.  Diduga, heli Rusia itu ditembak jatuh kelompok pemberontak, baik di Idlib maupun di kawasan Saraqib, barat laut Suriah. Namun tak lama berselang, datang laporan bahwa serangan balasan dilancarkan ke wilayah tersebut oleh sejumlah heli militer Suriah.
Sejumlah aktivis dan sumber pertahanan sipil setempat menyatakan, 50 serangan udara dilancarkan ke Saraqib yang diikuti serangan gas klorin yang terkandung dalam bom barel. "Sebuah helikopter rezim (pemerintahan Presiden Bashar al-Assad) menjatuhkan dua bom barel yang berisi gas beracun ke kawasan sipil di Saraqib Tengah," tutur sumber milisi sipil yang tak disebutkan namanya, dilansir Al Araby, Selasa (2/8/2016).
Sumber tersebut mengungkapkan, serangan terhadap helikopter itu menyebabkan 15 kasus sesak nafas, kebanyakan wanita dan anak-anak. Para korban dilarikan ke rumah sakit pusat kota.

(qq, Solid Gold Berjangka)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar