Senin, 25 Juli 2016

FK Universitas Bosowa Diresmikan, Kalla: Mahasiswa Jangan Jaya di Jalan

Solid Gold BerjangkaWakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa Makassar, Sulawesi Selatan. Kalla sempat menyinggung kebiasaan mahasiswa turun ke jalan untuk berdemonstrasi.

JK berharap pendirian fakultas ini dapat mengubah mental mahasiswa. "Saya harapkan yang didirikan mengubah mahasiswa jaya di jalan jadi jaya di ruang kuliah dan laboratorium. Harus kembali anda ke jalan yang benar," kata Kalla saat memberi sambutan di Universitas Bosowa, Makassar, Senin 25 Juli.

Tak hanya mental mahasiswa, pengelolaan fakultas pun harus dilaksanakan dengan baik.  Untuk memaksimalkan pengembangan fakultas, Universitas Bosowa menggandeng Universitas Hasanuddin. Sementara itu, Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga diminta menjadi pembina fakultas yang didirikan atas izin Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini.

Kalla menegaskan, universitas harus mengajarkan ide yang akan berlaku beberapa tahun ke depan. Mahasiswa harus mendapatkan ilmu baru.

"Karena itu butuh suatu yang bergandengan antara riset dan pengajaran, karena kita lihat ke depan," tegas Kalla

Ilmu kedokteran, kata Kalla, berkembang pesat setiap empat tahun. Dokter yang tak terus belajar dan mendalami ilmu akan jauh ketinggalan. Ketertinggalan ini membuat masyarakat Indonesia yang sakit lebih nyaman berobat ke luar negeri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar